BAGUS JOKO TRIONO MENDORONG PENDIRIAN BMT CAHAYA QUBA


Bagus Joko Triono, SE --mantan calon wakil bupati batubara-- yang datang bersilaturrahmi dengan kader PKS Medang Deras pada malam Minggu, 25 Oktober 2008, bersama beberapa kader PKS Medang Deras telah membentuk sebuah wadah ekonomi yang diberi nama BMT CAHAYA QUBA.
Pembentukan wadah BMT ini sendiri tidaklah disengaja. Kader-kader PKS Medang Deras yang saat itu mengeluhkan kondisi perekonomian mereka dan masyarakat Medang Deras pada umumnya kepada Bagus Joko Triono ternyata mendapat perhatian khusus darinya sehingga atas ide dan dorongan beliau maka malam itu juga didirikanlah BMT CAHAYA QUBA. Pemberian nama CAHAYA QUBA adalah usulan dari Tengku Akhrodial.
Pengurus yang telah dibentuk malam itu adalah :
1. Ketua BMT : ABDULLAH INDRA
2. Sekretaris BMT : Rahman Efendi AR
3. Manajer BMT : Syahruman
Dewan Pendiri (adalah peserta yang hadir) :
1. Bagus Joko Triono, SE
2. Tengku Akhrodial
3. Syahruman
4. Abdullah Indra
5. Rahman Efendi AR
6. Abdul hamid, S.Pt
7. Zulfan Sanusi
8. Yazid Ham
9. Atan Ramli
Malam itu juga ditetapkan uang pangkal anggota sebesar : Rp. 50.000,- Infaq anggota Rp. 10.000,- dan Iuran Per Minggu Rp. 10.000,-. Dengan demikian terkumpullah uang pangkal sebesar Rp. 400.000,- dan Uang Infaq sebesar Rp. 80.000,-.
Uang Infaq rencananya akan digunakan untuk Pembuatan Plank, Kop Surat, Stempel dan meja untuk kantor. Kantor BMT CAHAYA QUBA ditempatkan di Lantai II Kedai KITAKITA yang beralamat di Access Road Inalum - Simpang Galon, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. []

Comments